Tim Jokowi-Ma'ruf sebut Prabowo selalu menang polling di medsos tak sesuai realita - Kabar Berita Terkini | Berita Aktual & Terpercaya | Baca Berita Setiap Hari

Thursday, August 16, 2018

Tim Jokowi-Ma'ruf sebut Prabowo selalu menang polling di medsos tak sesuai realita


Sekretaris Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Raja Juli Antoni menyatakan pihaknya tidak akan menggunakan akun robot atau bot untuk media sosial. Menurut dia, tim yang ada akan menyajikan data yang sesuai dengan fakta.

"Enggak lah (gunakan akun bot). Yang penting itu kami akan mempergunakan medsos untuk menampilkan data bukan fitnah. Jadi benar-benar menampilkan apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi dan apa yang akan dilakukan Pak Jokowi. Jadi jauh lah dari akun-akun fitnah," kata Raja Juli Antoni di Jakarta, Rabu (15/8).

Soal fenomena polling pemenangan Capres dan Cawapres untuk Pilpres 2019 di medsos, dirinya menyebut selalu memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga. Menurut dia, itu bukan sesuai realita.

"Justru kita lihat polling yang ada di Twitter, yang menang Pak Prabowo dan Sandiaga terus dan itu menangnya 90 persen. Bagi saya itu tidak menggambarkan realitas. Itu tak ada metodologinya," ungkap Raja Juli.

Dia memberikan contoh hal itu sempat terjadi dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Saat itu memenangkan pasangan Sudrajat-Syaikhu.

"Berapa kali dulu pas Pilgub Jabar kelihatan bahwa pasangan Sudrajat-Syaikhu menang 90 persen. Tapi sama sekali tidak benar dan menggambarkan itu," tutur Sekjen PSI tersebut.

Dia meminta para pendukung Jokowi tidak melakukan hal yang serupa. "Saya sih mengatakan itu tidak benar dan saya imbau teman-teman Jokowers (pendukung Jokowi) jangan ikut-ikut cara begitu. Ya itu kaya bikin Twitter pakai bot segala macam," katanya.

Menurut dia, hal tersebut tak perlu. Karena masyarakat sudah mengetahui bagaimana faktanya.

"Buat apa? Mempengaruhi opini publik? Publik juga udah paham kok. Masa menangnya 90 persen gitu," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com

No comments:

Post a Comment

Agen Poker Terbaik di Indonesia